7 kebiasaan blogger pemula

[Image] Kali ini saya memposting tentang hal-hal yang biasa dilakukan oleh blogger pemula. Anda boleh setuju atau tidak. Mau ketawa juga boleh, tapi ini adalah hasil dari saya melakukan blogwalking.
Nah, berikut ini hal-hal yang biasa dilakukan oleh blogger pemula yang saya jadikan 7 hal, yaitu:

Gonta-ganti theme/template
Blogger pemula biasanya punya kebiasaan bongkar pasang theme.

Gila desain
Ketika blogger pemula mulai mendapat pengetahuan tentang mempercantik tampilan blog, biasanya mereka akan memasang segala macam yang bisa membuat blog tampil meriah. Kadang mereka tidak peduli dan bahkan tidak tahu bahwa dengan semakin banyak hiasan yang dipasang akan membuat blog semakin berat untuk dibuka.

Blogwalking komentar secuil dan minta kunjungan balik
Blogger pemula biasanya suka blogwalking untuk memperkenalkan diri. Sayangnya mereka lebih banyak hanya comment "hai, hello, kunjungan balik ya" dan yang sejenis itu lah. Padahal serius memberi komentar dari konten blog yang dikunjungi pasti akan membuat pemilik blog dengan senang hati melakukan kunjungan balik.

Copy Paste Publish
Penyakit copy paste sebenarnya memang sudah menjadi penyakit yang memasyarakat di dunia blogging. Tapi, untuk blogger pemula biasanya melakukan copy paste tanpa melakukan edit sedikitpun dan langsung publish / tayang. Boleh sih mencari ide dari blog lain, tapi tuangkanlah dengan gaya dan sendiri.

Sibuk mengecek Page Rank
Belum berapa lama membuat blog, blogger pemula pun memiliki kebiasaan sibuk mengecek traffik, Page Rank (PR), Alexa Rank dan sebagainya yang berhubungan dengan itu. Bongkar pasang meta tag dan meta deskripsi, sehari kemudian cek Page Rank lagi.

Menulis tutorial yang tidak dia mengerti
Banyak blogger pemula yang menulis artikel tutorial. Entah tentang SEO, atau tips dan trik ngeblog. Sebenarnya itu konten yang bagus, yang tidak bagus adalah ketika di komentari dengan pertanyaan dan jawabannya "saya sendiri tidak tahu karena belum pernah mencoba".

Tata bahasa tidak jelas
Kadang blogger pemula ingin terlihat sedikit profesional. Mencari artikel dari blog luar negeri, menterjemahkan secara online, kemudian memposting ke blognya. Isinya mungkin memang profesional, tapi bahasanya awut-awutan.
 

Itulah kebiasaan-kebiasaan blogger pemula versi saya. Mungkin masih banyak kebiasaan yang lainnya. Sebagai catatan, tidak semua bloger pemula melakukan kebiasaan-kebiasaan tadi. Tapi bagaimanapun juga, semua kebiasaan itu adalah proses belajar. Tidak ada kesuksesan yang datang dalam sekedip mata, begitu juga untuk bisa menjadi blogger handal. So,tetap semangat untuk para blogger pemula.

Salam...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 kebiasaan blogger pemula"

  1. yang paling males itu komennya gak nyambung, gak baca tulisan, asal2an, udah gitu minta kunjungan balik dan pasang url blognya. uwaaahhh...

    BalasHapus