Dilarang memasak mie instant bersamaan dengan bumbunya

[mie instant] Mie instan seperti sudah menjadi bahan pangan pokok bagi sebagian masyarakat, terutama di kalangan anak kost. Penyajian yang cepat, rasa yang enak, dan harga yang murah adalah beberapa alasan orang memilih mie instant sebagai menu makannya.

Pernahkah anda membaca cara memasak mie instan yang biasanya ada di bungkus kemasan mie instant? Pasti urutannya, masaklah mie terlebih dahulu baru kemudian tambahkan bumbu setelah mie diangkat. Tidak ada kan yang tulisannya masaklah mie bersamaan dengan bumbunya?

Hal itu berkaitan dengan bumbu mie instant yang mengandung Monosodium Glutamate (MSG). MSG atau yang populer sebagai michin atau vetsin adalah zat penambah rasa pada makanan yang terbuat dari zat tepung dan tetes gula tebu atau gula beet. MSG jika dipanaskan pada suhu 120 derajat celcius atau lebih, berpotensi menjadi karsinogen. Karsinogen adalah zat yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

Jadi bukan tanpa alasan kenapa mie harus dimasak terlebih dahulu dan baru ditambah bumbunya kemudian.
Semoga bermanfaat, salam...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Dilarang memasak mie instant bersamaan dengan bumbunya"

  1. Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  2. ohh gitu toh.. oalah jadi selama ini... :( *melirik perut*

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      Hapus