Mengenal bisnis online

Sobat blogger pastinya sudah tahu kalau di dunia internet bisa digunakan untuk mencari uang. Ada banyak jenis bisnis online yang bisa anda coba. Semua orang bisa menjalankan bisnis online, tidak melulu harus punya modal duit terlebih dahulu. Anda yang bukan internet marketer handalpun masih bisa untuk mendapatkan uang dari dunia maya ini.
Berikut jenis-jenis bisnis online:

Bisnis Affiliate Marketing
Bisnis ini menawarkan suatu bentuk kerjasama antara sebuah situs dengan anda. Posisi anda adalah sebagai agen penjual atau sales online. Tugasnya adalah mempromosikan dan menjual produk mereka. Anda akan mendapatkan komisi dari pekerjaan yang sudah anda lakukan. Prosentase komisi yang diberikan sangat beragam tergantung aturan dari situs yang berkaitan. Mulai dari 30% hingga 80% dari harga produk. Komisi besar biasanya terjadi pada produk-produk non fisik seperti ebook atau software. Sekarang sudah banyak yang jualan e-book dan bisnis ini cukup menjanjikan.

Bisnis Reseller
Bisnis seperti ini nyaris sama dengan bisnis di atas namun untuk memulainya kamu harus bergabung dan mengikuti sistem produk yang telah mereka tetapkan. Jadi anda harus membayar dulu sejumlah uang. Biasanya jumlahnya tergantung ketentuan website.

Jual Produk Informasi
 Anda bisa menjual jasa informasi dari ilmu ataupun keahlian yang anda miliki. Anda bisa membuat ebook tentang suatu hal kemudian anda jual. Selain ebook bisa juga berupa software, template website, dan lain-lain.

Advertising Business 
Bahasa gampangnya anda bekerja sebagai penayang iklan. Syaratnya, anda harus punya situs atau blog sebagai medianya. Memasang iklan Google Adsense adalah contoh yang paling populer.

Paid To Survey
Anda harus mendaftar dulu sebagai member untuk bisa mengikuti survey. Besarnya bayaran tergantung peraturan situs. Hati-hati dalam memilih situs paid to survey karena sangat rawan penipuan. Jangan sampai anda sudah capek-capek mengisi survey tapi bayaran yang dijanjikan tidak pernah anda terima.

Paid To Click
Ini adalah jenis bisnis online yang paling populer di beberapa tahun terakhir. menurut saya ini juga bisnis online yang paling mudah dilakukan oleh seorang pemula. Tugas anda adalah mengklik iklan yang disediakan oleh situs dan melihat tayangan iklan tersebut dalam hitungan waktu tertentu. Biasanya selama 30 detik dan setelah itu anda mendapat bayaran. Sangat rawan penipuan, dalam artian ketika anda meminta bayaran(cashout),si situs tidak membayarnya. Neobux dan ClixSense adalah situs PTC yang paling populer untuk saat ini.

Paid To Review
Anda akan mendapatkan uang dengan cara memberikan review(ulasan) berupa tulisan pada blog atau situs anda tentang produk orang lain. Jadi ulasanmu dihargai dengan uang. Contohnya sangat banyak. Seperti SponsoredReviews, Buy Blog Review, Blogvertise dan AdReviewCamp.

Toko Online
Menjual barang melalui internet. Tentang toko online pernah saya tulis pada artikel sebelumnya di Amazon Online Store. Dan sekarang saya sedang membuat toko online gitar. Masih belum jadi, tapi mudah-mudahan dapat diluncurkan dalam waktu dekat.

Content Writer
Bila kamu mempunyai keahlian menulis artikel, maka kamu bisa mendapatkan uang dengan menjual jasa sebagai penulis bayaran di situs ataupun blog orang lain.

Jasa Online 
Menjual jasa pada orang lain. Contohnya jasa web hosting, jasa pembuatan website atau website designer, jasa kursus online seperti kursus bahasa programer, jasa konsultan dan banyak lagi.

Menjual website ataupun blog
Anda buat dulu website, dan jika sudah punya reputasi, seperti banyaknya pengunjung, page rank tinggi, setelah itu anda bisa menjual website anda  di flippa.com. Di sini website anda tersebut akan di lelang.

Investasi Online
Menginvestasikan sejumlah uang di internet untuk melipatgandakannya. Sangat rawan penipuan. High Yield Investment Program(HYIP) adalah contoh jenis bisnis investasi. Ada juga Forex(Foreign Exchange) Trading, atau jual beli mata uang/saham online.

Bisnis seperti MLM
Untuk menjadi member biasanya anda harus membeli produk mereka. Setelah itu, anda harus merekrut orang sebanyak-banyaknya untuk mendaftar danmembeli produk mereka, baru anda dapat bayaran. Iming-imingnya biasanya nominal uang yang sangat besar. Hati-hati dalam memilih bisnis seperti ini.

Domain Parking
Membeli domain lalu dipasangi iklan di dalamnya. Bingung apa itu domain? Domain adalah nama situs. Contohnya www.namadomainanda.com

Demikian jenis-jenis bisnis online. Semoga artikel ini bermanfaat. 
Salam...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal bisnis online"

Posting Komentar