Browsing cepat di koneksi internet lambat

Sudah bukan rahasia lagi kalau koneksi internet di Indonesia lebih sering lemotnya daripada cepatnya. Kali ini saya ingin berbagi tips membuat browsing internet lebih cepat meskipun koneksi internet sedang lambat. Kita akan memanfaatkan dau buah add-ons atau pengaya, yaitu :

Adblock
Fungsi utama dari adblock adalah memblok iklan. Anda pasti sering menemui iklan di website atau blog yang anda kunjungi. Bahkan kadang ada website yang lebih banyak iklannya daripada konten yang sebenarnya. Iklan-iklan ini membuat loading halaman situs menjadi semakin lama. Anda mengunjungi sebuah situs tentunya bukan untuk melihat iklan to?

Pengaya adblock tersedia untuk hampir semua browser. Untuk Firefox, adblock plus merupakan pengaya yang paling populer. Anda bisa memilih filter list untuk memblok iklan sesuai keinginan. Ada juga filter   list khusus untuk memblok iklan-ikan dari Indonesia. Anda juga bisa membuat filter sendiri, di situs mana saja fungsi adblock ingin anda matikan. Untuk para publisher (penayang iklan di website atau blog pribadi), bisa jadi pengaya yang satu ini menjadi musuh yang sangat serius.

Jadi intinya, dengan tidak munculnya iklan di halaman situs yang anda kunjungi loading page situs pasti akan lebih cepat.

ImgLikeOpera
Adalah pengaya yang memiliki fungsi untuk mendisable image/gambar. Pasti sudah pada tahu kan, kalau kita matikan fungsi tampilan gambar pada browser, loading browser akan jauh lebih cepat. Pengaya ini tersedia untuk browser Firefox. Untuk browser lain mungkin juga ada tapi saya belum pernah mencari. ImgLikeOpera ini memberi pilihan lebih image yang ingin ditampilkan.

Don't load images, tentu saja mematikan semua tampilan gambar. Load cached images only, gambar yang ditampilkan hanya yang tersimpan di cache browser. Load images for this site only, gambar yang ditampilkan hanya yang dihosting di situs tersebut. Gambar-gambar yang diambil dari link tidak akan tertampil. Mode ini yang paling sering saya gunakan. Load all images, sama saja mematikan fungsi ImgLikeOpera.

Itulah tips dari saya untuk mempercepat browsing dengan koneksi internet lambat, dengan memanfaatkan add-ons atau pengaya adblock dan ImgLikeOpera. Semoga bermanfaat.
Salam...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Browsing cepat di koneksi internet lambat"

Posting Komentar